YES NO KLUB

Information

This article was written on 13 Mar 2010, and is filled under Event.

Outbox Project (Everyone Needs Instruments)

OUTBOX PROJECT (EVERYONE NEEDS INSTRUMENTS)
Initiated by Nicodemus Freddy
Minggu, 14 Maret 2010
Menampilkan:
Zoo
Armada Racun
Serigala Malam
Sangkakala
Teknoshit
Nervous

Outbox Project (Everyone Needs Instruments) adalah inisiatif dari Nicodemus Freddy -bassist dan vokalis band indie-rock Armada Racun. Proyek ini merupakan sebuah tanggapan atas program musik populer yang ditayangkan di berbagai stasiun televisi swasta di Indonesia dan memiliki rating tayang yang sangat tinggi.

Program musik seperti Inbox dan Dahsyat mengundang sebuah band yang memiliki tingkat penjualan album yang laris untuk tampil secara live di studio. Rating dan intensitas penayangan yang tinggi tentunya memerlukan sebuah kinerja yang super cepat, untuk itu pertunjukan live dilakukan secara lip-sync yang memberi kesan palsu. Menurut desas-desus yang beredar, penonton di studio dikelola oleh sebuah agensi yang dibayar untuk bersorak-sorai meramaikan acara. Kondisi industri musik dan hiburan yang mengedepankan kuantitas telah menciptakan kepalsuan kualitas.

Outbox Project menampilkan 6 band dari luar arus utama industri musik yang dicobai untuk tampil di hadapan penonton ‘asli’ secara lip-sync bahkan dengan menggunakan alat musik mainan yang terbuat dari kardus. Berbeda dengan Inbox atau Dahsyat, pertunjukan ini tidak memiliki tendensi komersial.

2 Comments

  1. Wahyu Chandra Kesuma
    March 29, 2010

    Ada baiknya gig ini dibuat rangkaian tour ke beberapa kota besar, Jakarta, Bandung, Medan, Makassar, dll…. Pasti seru tuh 🙂

  2. angga
    March 25, 2010

    acara yang menohok kesadaran!!